banner image

Header Ads

test
banner image

Teks Pembawa Acara dan MC Maulid Nabi Muhammad

           Teks Pembawa Acara Maulid Nabi  


 

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ اصْطَفَى مُحَمَّدًا مِنْ وَلَدِ آدَمَ فَأَرْسَلَهُ بَشِيْرًا وَ نَذِيْرًا. أَشْهَدُ أَنْ لآ اِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ,وَ أَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَ رَسُوْلُهُ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا محمدٍ وَ عَلَى اَلِهِ وَ صَحْبِهِ وَ مَنْ تَبِعَهُمْ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. أما بعد:

قَالَ اللهُ تَعَالَى فيِ الْقُرْآنِ الْكَرِيْمِ. أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ:

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّـهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَن كَانَ يَرْجُو اللَّـهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّـهَ كَثِيرًا

صَدَقَ اللهُ الْعَظِيْمِ.

 

Hadrotul kiroom, jami’il ‘alim wal ‘ulama’. Wabil khusus kepada panjenenganipun Romo KH Anwar Mansur,  Ibu Nyai Umi Kultsum, beserta segenap keluarga dan dzuriyyah yang senantiasa kami harapkan fatwa dan barokah ilmunya.

 

Yang terhormat, Ustadz Bukhori selaku Roisul Ma’had pondok pesantren al Anwar,  beserta segenap jajaran kepengurusannya.

Yang terhormat, Ustadz Abdul Mun'im selaku ketua panitia peringatan ta’dziman li maulidin Nabi beserta segenap jajaran kepanitiannya.

Serta tak lupa kepada teman-teman senasib dan seperjuangan yang senantiasa kami banggakan.

            Yang pertama dan utama, marilah kita bersama-sama memanjatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, yang telah senantiasa memberikan kita taufiq, hidayah dan inayah-Nya. Sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini kita dapat bermuwajahah dengan keadaan sehat wal afiyah tanpa adanya halangan suatu apapun.

Marilah kita iqrorkan rasa syukur kita dengan bersama-sama mengucapkan hamdalah, alhamdulillahirobbil ‘alamiin.

            Kedua kalinya, Sholawat serta salam Allah semoga tetap terlimpah curahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Nabi Muhammad SAW. Nabi yang telah berhasil membawa umatnya dari jaman jahiliyah menuju jaman islamiyyah, jaman yang kita alami saat ini. Serta nabi yang kita nanti-nantikan syafaatnya, mulai dari detik ini hingga kelak di yaumul qiyamah. Allohumma amiin.

             Ketiga kalinya, perkenankanlah kami disini selaku muqosimul auqot membacakan rangkaian acara peringatan ta’dziman li maulidin Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H, pada malam hari ini Kamis, tanggal 23 November tahun 2020. Dengan rangakaian acara sebagai berikut:

            Acara yang pertama pembukaan.

            Acara yang kedua lantunan ayat-ayat suci al quran dan sari tilawah

            Acara yang ketiga pembacaan sholawat Nabi.

            Acara yang keempat sambutan-sambutan.

            Acara yang kelima Mauidhoh Hasanah

            Acara yang keenam Doa.

            Dan acara yang terakhir adalah  penutup.

            Mengawali acara pada malam hari ini, marilah bersama-sama kita buka dengan membaca ummul kitab, dengan harapan dapat menambah keberkahan serta kelancaran jalannya acara pada malam hari ini. ‘alaa hadzihi niyah wa ‘alaa kulli niyatin sholihah, alfaatihah.

            Melanjutkan acara yang kedua, lantunan ayat-ayat suci alquran dan sari tilawah. Yang akan dilantunkan oleh akhina fiddin Ahmad Nafis dan Rizalul Anshor, kepada yang bertugas waktu dan tempat dipersilahkan.

            Shodaqollohul adziim 3x, wa balagho rosuluhul karim wa nanhu ‘alaa dzalika minas syahidin. Semoga dengan lantunan ayat-ayat suci al quran tadi, dapat menambahkan keimanan serta ketaqwaan kita. Amiin.

           

            Melanjutkan acara yang ketiga, pembacaan Sholawat Nabi. Yang akan dibacakan oleh akhinaa fiddin Sofyan Tsauri, kepada yang bertugas waktu dan tempat dipersilahkan.

            Kepadanya disampaikan terima kasih.

            Melangkah ke acara yang keempat, sambutan-sambutan. Adapun sambutan yang pertama, sambutan dari Ketua pondok pesantren al Anwar, yang akan disampakan oleh yang terhormat Ustadz Bukhori kepadanya  waktu dan tempat kami haturkan.

            Kepadanya dihaturkan terima kasih.

Melanjutkan sambutan yang kedua, sambutan dari Ketua panitia peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, yang akan disampakan oleh Ustadz Abdul Mun'im kepadanya  waktu dan tempat kami haturkan.

Kepadanya disampaikan terima kasih.

Melanjutkan acara yang kelima, yaitu mauidhoh hasanah. Marilah bersama-sama, dengan sepenuh hati dan pikiran, kita resapi dan dengarkan mauidhoh hasanah yang akan disampaikan oleh panjenenganipun al mukarrom Romo KH Anwar Mansur ,kepada beliau waktu dan tempat kami haturkan.

Kepada beliau dihaturkan terima kasih. Semoga apa yang telah disampaikan oleh beliau Romo KH Anwar Mansur, dapat kita ambil hikmah dan manfaatnya, sehingga semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT dan menambah kecintaan kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Memasuki acara yang keenam, yaitu doa. Yang akan dipimpin oleh penjenenganipun al mukarrom Romo KH Anwar Mansur, kepada beliau waktu dan tempat kami haturkan.

Kepada beliau dihaturkan terima kasih.

 

Para hadirot yang berbahagia, akhirnya paripurna sudah seluruh rangkaian acara peringatan ta’dziman li maulidin nabi SAW pada malam hari ini. Kami selaku muqosimul auqot, dari awal hingga akhir, memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan dan kekhilafan. Akhir kata dari kami wallohul muwafiq ila aqwamit thoriq, ihdinas shirothol mustaqim, wassalamualaiku wr wb.

Teks Pembawa Acara dan MC Maulid Nabi Muhammad Teks Pembawa Acara dan MC Maulid Nabi Muhammad Reviewed by Ilma Azizah on 10.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.